Syair-Syair Cinta Kahlil Gibran Part 1

Sedikit Tentang Kahlil Gibran

Kahlil Gibran (1883-1931) adalah salah satu penyair legendaris yang paling berhasil melukiskan cinta dalam kata-kata. Bagi gibran, cinta adalah sesuatu yang abadi, agung, menggelorakan jiwa sekaligus mengiris hati. Pengalaman hidupnya semasa mengembara dari tanah kelahirannya. Lebanon, hingga paris dan Boston, melengkapi pemahamannya tentang Cinta sebagai sesuatu yang universal. Semasa hidupnya yang singkat , Gibran menuliskan banyak karya monumental.

nhg Buku yang kalian lihat dibawah merupakan buku kumpulan karya dari Kahlil gibran yang memuat 12 karya besar dari kahlil gibran, termasuk sang nabi, peri lembah, Jiwa pemberontak, dan Sayap-Sayap Patah.

Saya bangga Mempunyai buku ini,, ๐Ÿ™‚ ga’ sia-sia ternyata membelinya :).. Hari ini pengen posting tentang Syair-Syair Cinta dari kahlil gibran yang merupakan isi asli dari buku diatas, Syair2 ini saya tuliskan dalam bagian PART jadinya terpisah ๐Ÿ™‚

Mari membaca dan Berikan komentar kalian Tentang “Kira-Kira Kahlil Gibran Pengen menyampaikan Apa’an di syair tersebut?” ๐Ÿ™‚

**********

Buku Dua

SANG PENGELANA
——————————

:: Sang Pengelana ::

“Aku bertemu dengan seorang laki-laki dengan jubbah panjang dan bertongkat ditangan. Wajahnya menampakkan kabut derita . Kami saling menyapa dan berbicara . lalu aku mengajaknya , โ€œ Datanglah kerumahku dan jadilah tamukuโ€. Lelaki itu tidak menampik ajakanku dan ikut pulang bersamaku.

Istri dan anak-anakku menyambut kedatangan kami diambang pintu , dan lelaki itu tersenyum pada mereka , dan mereka membalas dengan sambutan hangat.

Kami duduk dan makan bersama seorang lelaki yang wajahnya memancarkan kesunyian dan misteri.

Setelah makan kami berkumpul didekat api unggun , Aku menanyakan kisah pengembaraannya.

Malam itu banyak kisah yang ia ceritakan , demikian juga dengan keesokan hatinya . Walaupun wajahnya tampak ramah, tetapi bekas deritaan tersirat jelas diwajahnya,,ย  ia mengisahkan tentang derita dan nestapa disepanjang perjalanannya.

Setelah tiga hari dirumah , ia meninggalkan kami , namun kami tidak merasa bahwa seorang tamu telah pergi . Kami hanya merasakan bahwa seorang dari kami masih ada di halaman , dan belum masuk kedalam rumah.”

:: Pakaian ::

“Suatu hari kecantikan dan keburukan bertemu di tepi laut, Dan mereka berkata, “marilah berenang ke laut”.

Lalu mereka menanggalkan pakaian dan berenang. Setelah beberapa saat, keburukan kembali ke tepi dan mengenakan pakaian kecantikan kemudian pergi.

Dan saat kecantikan keluar dari laut , ia tidak menemukan pakaian -Nya. Karena malu untuk telanjang, Akhirnya ia mengenakan pakaian keburukan.

Dan hingga akhir hari ini, kita tidak mampu mengenali mereka satu per satu. Hanya ada beberapa orang yang mengenali kecantikan meskipun ia menggunakan pakaian keburukan. Dan ada juga yang dapat mengenali keburukan , karena pakaian yang ia kenakan tak mampu menyembunyikan wajah aslinya”

Bersambung ke part II…………..

Bila Cinta mendatangimu, Ikuti dia…..
Walaupun jalannya sulit dan terjal….
Ketika Cinta Memahkotaimu, Maka ia akan menyalibmu….

“Ingin Copy-Paste Syair Diatas ? Berikan Komentarmu, ย Part II Disini

Logo blog

Iklan

17 thoughts on “Syair-Syair Cinta Kahlil Gibran Part 1

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s