Perkataan Einstein

Hay kawand setia pengunjung sekaligus yang selalu nongkrong di blog ini :)) (Pede) hahaha. Sekedar menyapa dan menanyakan kabar kalian semua disana apakah dalam keadaan baik atau tidak :). Lama juga yah, saya membiarkan blog ini terluntang lantung dan dibiarkan berlumutan kesana-kemari 😀 . Nah.. Malam ini, saya habis berjalan-jalan diberbagai situs yang saya temukan di google salah satunya di Answerbag.com. Pada blog tersebut, saya menemukan kata menarik seputar Einstein (Nenek moyang Fisika).

Einstein From google

Einstein From google

Malam ini, saya akan membahas tentang perkataan Einstein yang sedang mendunia dan telah diperdebatkan yang entah benar atau tidaknya perkataan tersebut diseluruh dunia. #pengenTahu? Mari merapat sambil membuat secangkir teh atau kopi hangat disamping kalian :))

Einstein memang mempunyai banyak teka-teki dalam hidupnya, kadang ada yang terpecahkan dan ada pula yang susah dipecahkan. Sama dengan yang ingin saya sampaikan kepada kalian kali ini. di Answerbag.com, terdapat perkataan eistein yang sampai saat ini masih belum menemukan titik temu apakah perkataan tersebut benar atau salah. Einstein mengatakan Suatu saat dunia akan mempunyai generasi yang idiot.

Menurut merdeka.com, terjadi perdebatan didunia nyata maupun didunia maya seputar perkataan einstein semasa hidupnya dulu. Semasa hidupnya, Einstein pernah berkata ;

I fear the day when technology overlaps our humanity. It will be then that the world will have permanent ensuing generations of idiots.” (Einstein)

Dari ungkapan yang telah dilansir oleh Answerbag.com itu, banyak yang beranggapan kalau perkataan itu hanya tipu muslihat orang-orang yang ingin menjaili dan merusak image dari Albert Einstein, sebab katanya Einstein tidak pernah berkata demikian. Namun banyak juga yang berkata jika itu benar perkataan Einstein yang telah ia katakan semasa hidupnya.

Tanpa ingin mencampuri dan memasuki debat dunia tentang benar atau tidaknya perkataan Einstein, saya secara khusus beranggapan kalau perkataan Einstein itu benar adanya. Kata Benar ini, didukung dengan beberapa bukti yang sangat banyak disekitar kita sendiri. Menurut saya  pribadi, meningkatnya teknologi dan informasi secara tidak sengaja  membentuk dua sisi pisau yang sangat tajam. Satu sisinya bisa menguntungkan, dan satu sisinya lagi bisa merusak.

Keuntungan yang bisa kita raih dalam meningkatnya teknologi, yaitu segala sesuatu bisa kita urus secara cepat, gampang dan mudah. Jika dulunya kita musti mengirim surat lewat post dan sampai beberapa hari ketempat tujuan, sekarang kita sudah bisa mengirim surat menggunakan Email (Surat Elektronik) yang sampainya hanya beberapa menit. Namun, dibalik keuntungan tersebut selalu terselip kekurangan di dalamnya.

Disisi lain, meningkatnya teknologi juga membuat semua orang menjadi semakin malas dan boros. Apakah itu menyempatkan berolah-raga atau yang lebih parah berinteraksi dengan sesama yang berada disekitarnya.

Kita mengambil contoh meningkatnya gadget dan beberapa aplikasi penunjang Blackberry atau jejaringan social yang semakin mencuat dan meluas (Twitter dan Facebook). Pada siang hari, bukannya memanfaatkan waktu luang untuk belajar namun memanfaatkan jejaringan social seperti twitter atau facebook untuk online berjam-jam. Pada malam hari, bukannya membuka interaksi sesama keluarga atau teman-teman dekat secara nyata Namun memilih untuk bercengkrama disitus maya dengan teman-teman yang baru atau bahkan tidak dikenal. Pada sore hari, bukannya pergi jogging atau mandi Namun memanfaatkan chatting facebook sepanjang hari. Masuk warnet dan keluar warnet menghabiskan uang hanya untuk chatting di dunia maya.

Hal diatas sudah sepatutnya mencerminkan kalau teknologi yang semakin maju, jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik akan membawa dampak buruk berupa kemalasan dan keborosan. Sehingga jika kita hubungkan dengan perkataan yang katanya berasal dari Einstein, ada benarnya juga-kan? Teknologi yang semakin maju memang akan membentuk generasi yang IDIOT. (idiot bukan dalam artian idiot yg sebenarnya).

Jadi, untuk kalian semua! Hati-hati, jangan sampai kalian termasuk dalam Golongan IDIOT yang dimaksud oleh Einstein. Jika kalian udah masuk dalam golongan tersebut, mari kalian ubah gaya hidup dengan gaya hidup yang ringan dan menyenangkan tapi tetap Cerdas dalam segala hal :)).

Tulisan ini Menjadi Juara ketiga Kompetisi “Artikel-Ilmuan”

Iklan

8 thoughts on “Perkataan Einstein

  1. Rianti berkata:

    Ich, kakak kecenya Nongol :)). KAngen nih sama kakak 🙂 . urus donk kak fanspage GIFG(dot)com, kok dibiarin ngeluntang lantung >,< ..

    Saran ; nyari admin lagi cuman ngasih ke yang bener2 niat share ilmu kak 🙂

    • Rhyantd berkata:

      Hahaha 🙂 ini adek manis asal mana yah :))
      Maaf yah! Kali ini saya akan buat pengumuman di fanspage blog ini,
      Kamu tunggu aja nama-nama Admin terbaru yang telah saya pilih.
      Baru 1 jam, udah ada 15 orang yang ingin menjadi Admin di fanspage 😀
      Siapaun yg akan menjadi Admin, saya harap bisa membantu semua keluhan,
      pertanyaan, ataupun sekedar berbagi masalah Fisika.
      >>saya gak bisa berlama-lama, soalnya kuliah sudah padet.

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s