Pendapat Tentang Boyband

Malam ini sebenarnya sudah ngantuk tapi ketika mata coba di pejamkan, Eh-malah ga’ bisa tidur. Dari pada ga’ bisa tidur, saya kembali membuat sedikit catatan di laptop saya. Pas buka laptop, ga’ tahu juga mau nulis apaan. Buka-buka dan buka beberapa file, ga’ sengaja tangan saya nge-Klik windows media player (WMP) dan ketika dilihat di daftar lagunya, yang keputar malah lagu korea. Nah, muncul deh inisiatif gw buat nulis artikel ini.

Pendapat Boyband3

Diatas hanyalah sebuah pengantar doank sebelum kita memasuki inti yang ingin saya utarakan. Berbicara masalah K-Pop, awalnya saya tidak pernah tahu itu apaan. Sejenis permen-kah? Atau apaan, bener-bener ga’ tahu. Sampai sekarangpun masih terbata-bata dengannya (maklum baru mau menjelajahi mereka). Pertama kalinya saya mengenal yang namanya sebuah group boyband itu ketika kakak saya mendengar lagu dari tetangga sebelah kemudian mengunduhnya dari youtube.com. saya yang asik mengerjakan tugas, disuruh minggir olehnya dan memutar lagunya. Muncul-lah lagu yang tidak sama sekali saya tahu artinya hingga sekarang. Lagu itu berjudul Mr.Simple yang dibawakan oleh boyband Super Junior yang kebanyakan orang menyebutnya SUJU. Tapi menariknya, saya dan kakak saya langsung terpana melihat mereka. Terpana dengan menyampaikan keindahan lagunya dengan cara yang lain, yaitu melalui Dance mereka yang sangat nyaman dimata.

Pendapat Boyband2

Yang diatas adalah asal-usul saya mengenal pertama kali yang namanya boyband, itupun baru-baru ini tahun 2012 (masih keinget). Nah- jujur dari situ, saya jadi ketagihan mencari video mereka di youtube.com, tapi hanya dengan nuansa dance yang menurut saya bagus untuk dilihat karena ga’ semua dari lagu mereka menampakkan dance yang saya cuka. Oh yah! Saya pertamakali menyukai dance dari sebuah film yang judulnya Step Up 3D (walaupun saya sendiri ga’ bisa dance | cuman bisa mengagumi 😀 ).

Pendapat Boyband9

Lanjut ke inti pembicaraan, Ditinjau dari segi pengertian, boyband merupakan sejenis kelompok musik pop atau R&B yang terdiri dari beberapa anggota, semuanya penyanyi laki-laki muda yang dimana mereka tidak hanya menyanyi tetapi juga menari (dance). Timbul pertanyaan yang menarik dari kata boyband ini..

1. Apa pendapat kalian mengenai boyband?

Saya duluan yah yang jawab 😀 . kebanyakan orang, ketika pertamakali mendengar yang namanya boyband pasti mereka mengedentikkan dengan yang namanya sifat “ALAY”. Pandangan yang hanya bertolak pada satu pandangan saja. Baik, pandangan saya tentang boyband itu sendiri ada beberapa kategori yaitu sangat baik, dan buruk (ya iyalah pilihan hanya itu). Ketika kita berpendapat tentang sebuah boyband, saya bisa kasih sangat baik ketika mereka bisa membuat sebuah music yang mereka rangkai bisa kita terima dengan baik. Apakah itu baik di dengar, ataupun bisa menghipnotis kita supaya bisa memuji boyband itu sendiri. Saya menyukai sebuah boyband tidak asal suka, tapi melihat apa yang identic dengan boyband itu sendiri. Bukan hanya ketampanan (kan saya sudah tampan #Pede), tapi kualitas mereka yang bisa menghipnotis para penggemarnya.

Pendapat Boyband1

Seperti yang sudah saya katakan tadi di paragraph kedua, saya pertamakali mengenal boyband itu ketika melihat SUJU. Dan itu awal saya mulai mencintai K-pop. Mencari Video terbaru, update terbaru mereka, ataupun mengias sedikit kehidupan mereka. Karena tidak jarang di kehidupan mereka ada sesuatu hal yang sangat menarik buat kita kupas. Apakah itu awal perjuangan mereka debut atau kisah lain dari mereka. Kecintaan seseorang kepada K-pop, pasti memiliki suatu alasan yang jelas. Saya mencintai K-pop, bukan dalam artian kalau semua boyband K-pop saya suka. Jujur, sampai sekarang! Boyband yang saya suka itu hanya suju doank. Entah kenapa, boyband ini bisa membuat saya memuji mereka dengan dance dan music yang mereka ciptakan. Bahkan, ketika sampai dirumah dan memutar salah satu lagunya, keluarga saya bahkan nenek saya juga ikutan goyang kepala walaupun sama-sama tidak tahu apa arti dari lagu tersebut. Nah, makanya saya tidak heran ketika mereka memiliki fans yang sangat banyak. Hal menarik dari mereka juga datang dari masing-masing personilnya yang memiliki cerita menarik di biografi perjalanan debut mereka masing-masing.

Pendapat Boyband7

Berbicara tentang boyband yang sangat digandrungi penggemar kaum hawa ini, memang tidak pernah ada habisnya. Ada saja yang membuat para fansnya sibuk untuk meng-update mereka tiap hari. Satu jempol lagi dari mereka, mereka selalu mengikuti perkembangan dari para fansnya. Masih tentang boyband, ada masalah yang kemudian muncul lagi di permukaan yang di social media banyak sekali dibicarakan, yaitu;

2. Apakah boleh seorang pria mengidolakan boyband?

Wah,, pertanyaan ini, membuat saya sangat tertantang untuk menjawabnya (saya kesinggung nih). Nah perihal pertanyaan diatas, pasti orang-orang yang bertanya tentang itu adalah orang-orang yang hanya tahunya kalau seorang boyband itu identic dengan kata #Alay. Saya tidak bisa memberikan tanggapan seperti itu yah, yang jelas seseorang mengidolakan berarti ada sesuatu yang ia suka. Sama halnya dengan saya, saya mengidolakan SUJU karena alasan saya tadi, bisa menyampaikan lagu dengan cara lain walaupun saya tidak tahu apa artinya satu kata-pun. Jangankan mengidolakan boybandnya, saya juga mengidolakan member suju. Berbicara masalah idola, semua orang pasti punya. Sama halnya dengan saya! Jika berbicara tentang idola boyband, saya mengidolakan salah satu member super junior yaitu DONGHAE. Perasaan mengidolakan saya pertama kali muncul ketika melihat video dari Mr.Simple. Memang kelihatan langsung siapa leader dance dari suju. Katanya ada 4 leader yah (saya tidak tahu soalnya. Maklum ga’ terlalu Uptudate), dan salah satunya adalah donghae.

Pendapat Boyband6

Seseorang akan mengidolakan sesuatu ketika ada yang ia suka. Berbicara identic dengan donghae, bukan hanya soal leader dance yang ia ciptakan sehingga membuat saya suka sama dia. Eits tunggu dulu, kata suka inilah yang membuat orang banyak salah arti. Jangan terlalu salah dengan arti suka, sayang, suka, cinta semua mempunyai level masing-masing dan suka itu hanya sebatas memuji dan paling rendah levelnya dari sayang dan cinta. Lanjut, sifat memuji saya juga muncul ketika melihat beberapa sumber atapun TV tentang biografi dari seorang donghae. Perjalanan yang begitu miris ketika melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakoninya. Menurut stasiun televisi swasta yang saya dengar, sebelum debut ayah donghae meninggal, dimana ayahnya dulunya adalah seorang penyanyi. Sebenarnya, donghae hanya ingin menjadi olahragawan bukan seorang penyanyi. Tapi kecintaan ayahnya terhadap profesi, sehingga ia memaksa donghae untuk menyanyi. Nah, mari bayangkan betapa sulitnya melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai. Proses ia bangkit dan menyukai profesi yang tidak ia sukai adalah jempol buat saya.

Pendapat Boyband5

Jadi menurut saya, seseorang bisa mengidolakan boyband karena seseorang mengidolakan karena ia menyukai sesuatu dari yang ia idolakan. Jangan pernah salah artikan rasa suka, sayang, dan cinta. Saya mengidolakan masih sebatas suka bukan sayang apalagi cinta. Seorang perempuan saja bisa mengidolakan perempuan terlebih laki-laki. Kenapa laki-laki tidak bisa mengidolakan laki-laki (itu logikanya). Nah, yang jadi masalah nih, kebanyakan yang melontarkan pertanyaan nomor dua itu adalah perempuan. Mereka selalu ilfeel dengan cowo’ yang menyukai boyband karena sudah pandangan umum jika hanya perempuan yang bisa suka boyband jadinya jika melihat cowok yang suka boyband, pandangan mereka langsung pada sifat girly dan kemayu 😀 . Saya tidak setuju tuh! Kata idola mempunyai 3 rasa yaitu suka, sayang, cinta. Kalau masih sebatas suka belum bisa dikatakan girly donk. Tapi kalau sudah sayang dan cinta.. waahh itu musti dipertanyakan. Tapi, itu hak semua orang loh untuk mengidolakan.

Jadi, semuanya itu sebenarnya hanya pandangan umum sehingga pertanyaan kedua itu lahir. Sama halnya dengan cowok ga’ bisa memakai rok kemana-mana tapi kenapa perempuan bisa kemana-mana dengan celana jeans punya laki-laki? Nah, itu semua kembali lagi kepada pemandangan umum. Dan pemandangan umum ini yang musti kita ubah.

3. Kalau gitu, Apa pendapatmu dengan orang-orang yang meniru gaya dari boyband mulai dari pakaian hingga aksesoris?

Pendapat Boyband4

Jawaban saya untuk pertanyaan ini cukup singkat. Pendapat saya yah fine-fine aja selama berada ditempat yang sebenarnya, karena semua orang punya hak dan privasi masing-masing. Tapi saran saya, lihatlah situasi dan kondisi jika ingin meniru! Ga’ masuk akal banget ketika musim panas, pakaiannya jaket yang panas (salah sikon nih) atau pas kuliah memakai pakaian konser ala korea (#KetawaGuling2). Intinya sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi serta jangan terlalu berlebihan karena masih banyak gaya Indonesia yang natural dan bisa kita contoh dengan baik. Batik, misalnya!

4. Apa pandangan kamu tentang Boyband Indonesia?

Oh iyah! Dari tadi hanya bicara boyband korea (Ngidola soalnya) 😀 . Ok, pandangan saya tentang boyband Indonesia bisa dilihat pada gambar dibawah. Saya sangat setuju dengan statistic yang saya ambil dari situs google.com/tanyajawab. Saya sangat setuju dengan warna Biru dan merah (Sorry yah! Disuruh jawab jujur soalnya).

Pendapat Boyband10

Yah, begitu saja pandangan saya tentang boyband. Terimakasih telah menyimak artikel saya ^_^ | semoga secangkir kopi anda telah habis ketika membaca artikel ini…. | Anda merasa beda pendapat dengan Saya? Mari hargai pendapat orang lain dan berikan saya kesempatan melihat pendapatmu di kolom komentar.. Thanks be4 🙂

Sekedar Catatan : Semua gambar saya Ambil di google.com dan diedit sesederhana mungkin

Tulisan Ini menjadi Pemenang Pertama Pada GiveAway #BoybandItuKece

Iklan

13 thoughts on “Pendapat Tentang Boyband

  1. misshandsome berkata:

    Gw setuju sama semua pendapat lu kak. Yang menganggap cowok K-Popers alay itu menurutku salah besar, semua orang kan punya idola masing2.
    Yang bikin aku miris, adikku pernah cerita kalo kakak kelasnya (cowo) ada yg dikerjain temen2nya mulai dari ban sepeda motornya dikempesin lah, ini lah, itu lah. Dan lu tau apa penyebabnya? Itu semua hanya gara2 anak itu K-Popers dan tampil ngedance K-Pop remix pas perpisahan. Keterlaluan ga tuh -_-

  2. arip berkata:

    Pendapat saya tentang boyband itu emang ALAY! Tapi itu dulu.
    Kejadiannya sama nih, jadi suka K-Pop gara-gara nemu video Suju sama T-ara di folder kiriman temen tentang motivasi Mario Teguh. Iseng buka dan kesan pertama sih biasa aja. Berhubung waktu itu lagi nyari ide buat pentas bakat di kampus, langsung muncul ide buat ngangkat drama tentang boyband. Niatnya buat ngejelek-jelekin K-Pop.
    Saya analisa tentang Korea, K-pop, dan boyband, eh malah keterusan sampai sekarang. Dan malah berbalik mencintai. Apalagi setelah kenal yg namanya variety show Korea, makin terbuka aja pikiran. Paling suka sama Minho SHINee dan Nickhun 2PM.
    Tapi kalau soal boyband ga terlalu ngikutin sih, girlband iya. Sekarang lagi suka sama satu grup hip hop Korea, LeeSSang.

    Wah malah ikut curhat nih. Sebenernya sih mau ikutan yg giveaway, eh ga diliat dulu batas akhirnya. Padahal ada draft di blog tentang topik ini.

    • Celoteh berkata:

      Ich Curhatnya Keren hahaha
      Jadi, Sekarang sudah ngefans gitu ama Korea2an?

      Wahh, sayang sekali. Giveaway emang berlangsung hanya 1 minggu. Ikutan giveaway kedua yah, Nantikan infonya 🙂

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s