Mantan Pacar

Sudah punya Mantan Pacar?
JIka belum, segera miliki 😀 hehehe #becanda. Tapi jarang loooh didalam suatu hubungan tidak ada yang berakhir, saya Ancungkan two thumbs yang bisa seperti itu (setia). Eitzz, yang masih sendiri (jomblo) ga’ termasuk yah, jangan dipaksaain :).

 mantan pacar

Ada banyak topik jika berbicara mengenai mantan pacar, apakah kelakuan romantisnya ataupun kelakuan buruknya. Ada sedikit opini yang menarik seputar mantan, yaitu “Mantan Pacar itu bisa jadi temen”. opini yang tidak burukkan! emang bener banget kalau mantan itu ga’ harus dimusuhi, karena ia dulu pernah buat kamu mengambil kata Bahagia., temenan aja bisakan tanpa harus musuhan.

“Enak Aja… Dia itu sudah nyakitin gw banget, selingkuh dibelakang gw?”

ya elah,,, dimana-mana selingkuh harus dibelakang donk, ngapain di depan.. entar cepat ketahuannya. emang bener sih, tak mudah untuk mengucap kata maaf kepada orang yang sudah menyakiti kita apalagi berani menyentuh bagian yang paling sensitive dengan perasaan yaitu hati, tapi.. apakah dengan cara memegang terus amarah yang ada dihati akan membuat semuanya kembali seperti semula? Nggak-kan.. Sakit itu akan terus ada dan menjadi kenangan buat kamu sendiri.
apa coba keuntungannya kamu musuhan sama mantan kamu? sama sekali ga’ ada untungnya.. #sumpah ga’ ada!

“Tapi aku takut… jika ga’ musuhin mantan, dia bakalan tetep di hati aku dan akhirnya aku ga’ bisa Move On”

Nah, kembali lagi ama kata kenangan! yang perlu diINGET, yang namanya masa lalu biarlah ia berlalu bagaikan angin yang lewat. pikirkan lagi angin yang bakalan menerpa muka kamu yang kedua kalinya,, tidak ada yang menjamin jika masa lalu bakalan lebih indah dibanding masa depan..

Setiap orang pasti mempunyai impiannya masing-masing, begitupun kamu. coba dech pikirin impian kamu karena impian itu masa depan bukan masa lalu. jika impian kamu adalah masa lalu, saya bisa katakan jika impian kamu itu sudah kadaluarsa :D.

Kita harus melupakan masa lalu, tapi bukan berarti kita harus melupakan kenangan. kenangan itu ga’ bisa dihapus dari hati kita. dia akan tetap membekas dan tidak bakalan hilang. layaknya teh celup, masa lalu diibaratkan ampasnya dan warnanya yang menyatu dengan air diumpamakan sebagai kenangan yang menyatu dengan hati. pokoknya, kenangan itu satu paket dengan hati.
Ngga salah jika kita mau mengingat sebuah kenangan.  tapi bukan berarti kamu harus larut dalam kenangan itu, karena kita masih punya impian dan masa depan yang musti diraih. Teruslah melangkah menuju masa depan dan selalu perbanyak teman karena teman adalah salah satu kunci yang membuat kita sukses di masa depan. ketika seseorang mulai lengah untuk bangkit, disitulah kita musti memperoleh uluran tangan dari seseorang yaitu “TEMAN”.

Jadi “Masih mau musuhan sama mantan?”

“Bener juga sih kata kamu! Tapi aku gengsi buat bilang ama dia, kan dia yang salah”

Sampai kapan kalian mau mempertahankan rasa gengsi itu. gengsi hanya membuat kalian serba bingung dengan apapun yang ingin kalian lakukan. Apa susahnya mengatakan kepadanya “Aku udah ga’ marah lagi, Aku maafin kamu”. Inget pakai hati dan perasaan saat mengatakannya (yang Ikhlas^_^) , tahu ga’ dengan begitu dia bakalan sedikit luluh dan tenang, but inget! jangan pernah mengulurkan tangan apalagi membuka tangan lagi buat dia. dia kan sudah masa lalu, ketika kamu membuka kembali hati untuknya, itu tandanya kalian sama saja seperti orang bodoh yang mau dipermainkan. sebegitu sedikitnyakah diluar sana masa depan yang ingin kamu gapai sehingga masa lalu masih mau kamu tangkap?

Berteman dengan banyak mantan itu sangat menyenangkan loooh,, apalagi ketika ia punya kekasih baru kemudian kita bisa kasih saran ke dia tentang pilihannya (luar biasa tuh). berteman dengan mantan boleh banget, jadiin sahabat itu lebih mantap dengan catatan jangan ada perasaan dan jangan pernah membuka hati ketika ia kembali luluh padamu.

Begitu saja untuk hari ini, Kopi saya sudah mau habis! #Salam ^_^

 

Iklan

One thought on “Mantan Pacar

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s