1000 Guru

Hujan diluar jendela masih menurunkan butir-butir penyejukknya sambil sesekali membasahi kaca yang berada disamping kiriku. tak bosan-bosannya kulonjorkan kaki panjang-panjang sambil sesekali menatap hening sang kemuning yang masih saja tak menampakkan sinarnya. Beberapa hari terakhir ini, saya sangat lancar bermain di sosial media- salah satunya Twitter. Hari ini saya kembali melihat tweet-tweet dari komunitas yang paling saya sukai dan baru beberapa minggu ini saya follow. Komunitas yang bener-bener peduli dengan pendidikan di indonesia yang masih tak tertata dan sangat miskin. Komunitas yang siap bekerja untuk membantu para peserta didik yang membutuhkan, terkhusus pada daerah pedalaman dipelosok-pelosok negeri ini yang katanya kaya.

1000_guru

Komunitas yang diberi nama 1000_Guru ini bener-bener menginspirasi banyak para calon guru-guru muda yang siap memajukan pendidikan di  tanah yang kita cintai bersama ini. “Mengajak semua org utk peduli pendidikan dipelosok nusantara, share realita pendidikan negeri ini” merupakan tujuan komunitas yang sangat bagus menurut saya. Berani turun kepedalaman hanya untuk sekedar berbagi ilmu dengan anak-anak bangsa yang miskin ilmu serta Memperjuangkan suara dan kesejahtraan seorang guru.

Jujur, Selama beberapa minggu terakhir bergabung dengan komunitas ini di twitter! membuat saya tertarik untuk ikut dalam komunitas ini lebih dalam lagi. Sungguh miris memang melihat potret beberapa anak dipedalaman yang bukan hanya kekurangan fasilitas namun juga tenaga pengajar. Lewat komunitas ini, sungguh memberikan saya dan kawand2  inspirasi buat join dan peduli terhadap pendidikan anak pedalaman.

Sekedar saran, Mari Follow @1000_guru dan mari merenungi dan mencari jalan keluar terhadap pendidikan yg terabaikan oleh negara, agar pemerintah tahu bahwa  pendidikan di indonesia masih perlu dibenahi.

BedtnSECQAA2Kp1

Sumber:
Gambar 1 : Laptop Penulis
Gambar 2 : Twitter 1000_guru

Iklan

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s