Kenangan yang Belum Hilang

Malam ini lagi bercengkrama dengan keluarga tercinta! Melihat adik saya yang paling kecil menyusun buku pelajaran buat besok membuat saya kembali melengkungkan bibir ini sedikit. Sungguh luar biasa semangat anak kecil ini, Dengan terbatah-batah ia mengeja huruf demi huruf dan akhirnya terangkai menjadi kata #Agghh Hebat. Sesekali jemari saya bermain dengan keyboard pada laptop yang tepat berada dipaha, dan iseng-iseng membuka blog-bog dari kawand saya sendiri sambil menyempatkan untuk membaca satu postingan terbaru mereka.

Kalian tahu, Ada yang menarik dengan salah satu blog yang baru-baru tengah saya baca dan kembali ingin menambahkan daftar tulisan di blog yang sedang kalian baca saat ini. Dia seorang perempuan, tidak usah saya sebut namanya. Seorang perempuan pecinta novel romance yang masih terbayang dengan masa lalunya. Lagi-lagi malam ini berbicara masalah kenangan, tepat banget dengan suasana yang lagi hujan disini.

kenangan

Kalian punya kenangan? Semua orang pasti mempunyai kenangan dalam hidupnya, begitu juga dengan seorang perempuan yang satu ini. Kenangan yang sepertinya bisa membuat ia kembali belajar dan belajar bahwa jodoh itu ditangannya. Tak sempat habis dipikir olehnya, seorang laki-laki yang ia banggakan bahkan sudah mengetahui hampir semua dari dirinya membuat kesalahan yang kembali menetesan air matanya hingga sekarang.

Menurut seorang mahasiswa psikologi yang kebetulan adalah kawand saya, seseorang yang kecanduan membaca novel-novel bertemakan percintaan terkadang ingin membawa masuk cerita didalam novel itu ke kehidupan nyata mereka sehingga apapun yang dilakukannya pasti ada yang ia ilhami dari novel yang ia baca dan berharap akhirnya selalu happy ending. Nah, beranjak dari sini saya kembali memaklumi perempuan ini yang wajar sampai sekarang masih belum bisa melupakan (Move On).

Memang sangat sakit jika lagi sayang-sayangnya bahkan orang tua juga sudah sama-sama tahu dan akhirnya jatuh seperti itu. Maka dari itu, buat kalian semua yang lagi menjalani hubungan dengan perempuan atau laki-laki, jangan terlalu sayang dengan pasangan karena belum tentu ia akan menjadi pendamping dirimu yang sebenarnya. Jika tuhan telah menggariskan dengannya, biar ada bayangan dari kanan atau kiri dia akan tetap memandang dirimu.  Jadi jalani saja dengan apa adanya dirimu, Hidup kita masih panjang! Sayang sekali kan jika saat-saat kita masih bisa menampung dan menerima kasih sayang orang lain tapi justru terperangkap kedalam kenangan yang suram dan merusak hati. Pertahankan apa adanya dirimu, biarkan yang lain masuk jika memang yang lain itu bisa membuat lebih baik ketimbang dia yang meninggalkanmu dulu. Jangan asal-asalan, sempat dari sepuluh lelaki dihadapanmu ada beberapa diantara mereka yang bisa menutupi luka itu.

Pelajari kisahmu yang dulu untuk beranjak menemui yang lebih baik :)). Jangan patah semangat dalam pencarianmu karena kami disini sebagai sahabat akan terus melihatmu sampai dirimu menemukan yang bisa membuatmu tersenyum bahagia.

Iklan

One thought on “Kenangan yang Belum Hilang

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s