Ungkapan Penyesalan 2013

Pernah melihat sepasang kekasih yang saling merajut rasa kemudian salah satu dari mereka berpaling kepada seorang perempuan atau laki-laki yang ternyata lebih membuatnya nyaman ketimbang yang duluan memberikan rasa kepadanya?

Atau buat kalian yang belum pernah mengenal kata pacaran, pernahkah kalian merasa jatuh cinta pada seorang laki-laki atau perempuan idaman yang ternyata sudah mempunyai seorang kekasih. Dan, hanya cinta diam yang menjadi jalan satu-satunya buat kalian untuk terus memujinya dalam dalam diam?

ungkapan penyesalan-1Dua perkara diatas, dijawab “PERNAH” oleh kedua teman saya yang sekarang terpisah jauh karena sebuah perasaan yang tak kunjung terbendung. Berawal pada sebuah aktivitas laboratorium, mereka bertemu dengan sikap yang sopan namun kocak. Tidak disangka, perasaan yang berdebar-debar kencang merasuki teman perempuan saya yang bisa dibilang belum pernah pacaran, Apalagi namanya kalau bukan CINTA. Cinta yang masih ia sembunyikan manakala semua itu memberinya sebuah rasa perih yang begitu mengiris hati. Sebut saja “Inisial K” yang merupakan si pemlik cinta tersembunyi terhadap teman lelaki saya yang kita sebut dengan “Inisial AM”.

Singkat cerita, banyak sekali yang dilalui “Inisial K” dalam menjalani sebuah cinta yang diam terhadap “Inisial AM” yang belum mengetahuinya. Merasa sakit, nangis, dan berbagai macam perasaan yang bergabung pada sebuah hati yang memaksa ingin dimiliki. Memang rumit sih, kenapa perasaan “Inisial K” muncul ketika seorang “Inisial AM” telah memiliki seorang perempuan berinisial “RM” yang ternyata berasal satu daerah dengan saya. Sebuah perasaan sulit dan mengekang ketika harus melalui itu semua. Jika ada pepatah yang bilang, kenapa harus “Inisial AM”, masih banyak laki-laki diluar sana yang pantas bersamamu dan bisa membahagiakan dirimu. Tapi, perlu disadari juga, sebuah hati yang sudah merajut akan susah terlepas. Apalagi, seseorang pernah berkata “Kenapa harus memilih yang lain, sedangkan hati ini lebih memihak kepada seseorang yang selalu ada dan membuat kita nyaman”.

Hingga sebuah cinta yang diam menampakkan dirinya. Masih dalam sebuah aktivitas laboratorium, “Inisial AM” menghampiri “Inisial K” dan bertanya mengenai kabar yang ia dengar sebelumya. Perasaannya berkecambuk saat itu, entah ia ingin menampakkan perasaanya seperti apa, hingga kebingungan menjadi satu-satunya alasan yang dipegang oleh “Inisial AM”. Tanpa disangka, sikap kebingungan yang dipegang olehnya membuat “Inisial K” tersinggung dan mulai menjahuinya. Sikap serba salah kemudian menggerogotinya kembali.

Hari demi hari, perasaan aneh mulai tumbuh terhadap “Inisial AM”, ia seakan-akan tak ingin jauh dari “Inisial K”. Beberapa stimulus perhatian lebih dicoba olehnya untuk menunjukkan sebuah perasaan tersembunyi itu mulai ada pada dirinya. Namun, semua stimulus itu tidak pernah mendapatkan respon dari “Inisial K” yang terlanjur merasa sakit terhadapnya. Disatu sisi, ia masih menggenggam masalah karena memiliki “Inisial RM” yang terlanjur mengiba sebuah cinta terhadapnya. Bagaimana ia mengendalikan perasaannya? Ia sama sekali tidak tahu.

Kegelisahan melandanya, namun “Inisial AM” berusaha tidak menampakkan pada sebuah image dirinya yang begitu berwibawa. Perasaan yang mulai dibuang oleh “Inisial K” ternyata disadari olehnya. Sebuah cinta memang rumit, Ia begitu menjebak sebuah hati yang tak pernah menginginkan semua itu. Selalu ada, kocak, lucu, dan begitu manja merupakan sikap yang membuat “Inisial AM” memunculkan perasaan itu tiba-tiba. Tidak ada suatu titik yang membuat mereka bertemu, hanya sebuah garis putus-putus yang terus menjauh.

Ketika ia berusaha membuatnya menunggu dengan perasaan tak menentu, Tiba-tiba kabar mengejutkan menghampiri “Inisial AM” yang mendengar bahwa “Inisial K” sudah dimiliki oleh “Inisial AZ”. Penyesalan menggerogoti “Inisial AM” kala itu. “Mungkin Belum Jodoh” sahutnya saat itu. Dan, beberapa ungkapan penyesalan diungkapkan “Inisial AM” pada status Facebooknya.

 ****

Untukmu wahai wanita cantik dan menawan
seorang wanita yang perkasa dan tegar dengan cobaan
yang selalu berusaha hingga harapannya terealisasi
Untukmu wahai wanita maya yang hadir di alam nyata

wanita yang ternyata lebih anggun dalam kenyataan
wanita yang merubah harapan menjadi kenyataan

engkau begitu indah hingga mungkin dapat mendapatkan berjuta lelaki
tapi engkau menaruh harapan kepada lelaki rapuh
Namun, harapan kepadamulah yang membuat lelaki itu berusaha tegar terhadap badai
bukan hanya sekali tapi bertubi2 ombak itu menghantam lelaki itu
dan tetap berusaha tegar demi dirimu.
demi dirimu yang ia tahu sempurna baginya

Segalanya ia berusaha coba lakukan untuk bisa bersamamu
tapi sayang, Karang pun akhirnya terkikis sedikit demi sedikit
ombak itu terlalu besar sayang…
lelaki itupun harus terpental menerima semburan ombak yang dahsyat

ia tidak bisa lagi memenuhi harapanmu
ia kini hanya bisa terombang ambing di atas lautan

lelaki itu hanya bisa pasrah kepada ombak itu kemana ia akan membawanya
sekarang ia berubah menjadi kayu lapuk yang terombang ambing diatas lautan dan  tak tentu arah
ombak yang dulu begitu sombongnya membenturkan dirinya, kini pun mulai tenang
tapi apalah daya sang kayu, ia cuma bisa terdiam saja diatas ombak
karna mau tak mau sang ombaklah yang membuat dia ada

wahai wanita yang dahulu pernah tegar dan baik
tetaplah seperti dirimu yang dahulu
dan kelak engkau akan menemukan pujaan hatimu

pujaanmu yang senang mendengarkan ceritamu
yang senang dengan sifat ngambekmu
yang selalu rindu padamu ditiap harinya
yang menyayangimu sepenuh hati
dan yang paling penting perjalan kalian mulus tanpa hambatan seperti pada masa lelaki itu

Entah, saya rasa kalau saat ini, lelaki itu masih bisa menitikkan air mata kesedihan
mungkin air itu akan tumpah sejadi jadinya tapi ia tidak bisa.
sudah terlalu banyak kesedihan dalam dirinya untuk terpaksa melepasmu
melepasmu wahai wanita yang bisa memaksanya untuk mengatakan CINTA” ~ Inisial AM

Ternyata memang sulit membuatmu bersabar untuk menunggu,…
Sekedip mata, bunga indah di taman telah di petik orang.
jika memang bukan dia yang terbaik di sisi-Mu, maka jauhkanlah hati ini darinya.
dan titipkanlah sepercik ketabahan untuk menerimanya ~ Inisial AM

  ****

Terkadang, Cinta itu memilih jalannya sendiri. Biar bagaimanapun kita mengendalikan sebuah waktu, namun senantiasa detik demi detinya mempermainkanmu dalam sebuah perasaan yang tak menentu. Terkadang kita harus memaksa menjalani tuntutan sebuah cinta yang terlanjur menggores, entah dimana ujungnya. Inilah uniknya sebuah cinta yang hasil akhirnya masih menjadi angan-angan dan misteri bagi yang menjalaninya.

Bagaimana Nasib Mereka (Inisial K dan Inisial AM)?

Sekali lagi, perasaan tidak akan mau dan tidak akan pernah ingin dibohongi. Tentu saja “Inisial K” Putus dengan “Inisial AZ”. Dan, “Inisial Am” berusaha kembali bersyukur telah diberikan “Inisial RM”. Tapi, akhir-akhir ini “Inisial K” kembali berfikir. Berfikir akan “Inisial AM”. Berfikir ingin kembali menjadi bahagian darinya. Sekarang, “Inisial AM” sudah jauh dari pelupuk mata, terpisah lautan lepas yang membentang. Akankah sebuah cinta kembali memaksakan kehendak? Ah. Itu masih menjadi misteri.

Jika berbicara tentang dia, mungkin tidak akan ada habisnya. Masih berharap suatu saat bisa bertemu lagi dengan dia, andai masih bisa memperbaiki hal yang dulu tak sempat tercapai, tapi dia juga sudah punya yang lain! Sejak saat itu saya harus sadar kalau dia suka dengan yang lain, sakit ~ Inisial K

Akhirnya, jika kalian yang sedang membaca postingan ini menganggap bahwa kisah yang saya sugukan adalah fiktif atau true story, saya tidak masalah. Artinya, jika kalian sudah membaca kalimat ini, itu sudah menandakan bahwa saya sudah berhasil membuat diri kalian membaca postingan saya sampai selesai.
Terimakasih sudah baca 🙂

Iklan

10 thoughts on “Ungkapan Penyesalan 2013

    • Penceloteh berkata:

      Seperti yang kamu bilang, Perempuan itu sudah merasakannya terlebih dahulu..
      Sebuah sensitivitas perempuan akan muncul ketika dihadapkan dengan situasi yang seperti ini…

  1. Surya Adi Pratama berkata:

    Inimah laki-lakinya yang tidak jelas..
    Kalau suka, bilang aja suka.. Ngapain pake nunggu2 segala..
    Menyesalkan, dia diambil orang..
    Laki-laki itu ibarat taksi dan perempuan seorang penumpang, kalau taksi menolak untuk dijadikan tempat, yah sudah pasti penumpangnya milih taksi yang lain.. Ugh Sedikit greget bacanya bang Hehe

    • Penceloteh berkata:

      Kan susah Brother kalau harus milih langsung..
      Si taksi pasti akan nolak kalau dia sudah punya tumpangan…
      Lebih kepada Mengintip2 aja deh Hehehe
      Cinta yang saling mengagumi sampai sekarang!
      Mungkin suatu saat nanti akan bertemu kembali, dan dia sudah tidak punya kemudian menjadi satu 😀 #Wallahualam

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s