Welcome March

Berbicara tentang tanggal, bulan, dan tahun, semua orang pasti memiliki tanggal, bulan, dan tahun yang spesial. Entah itu hari jadian, hari sahabat, hari mengulang kelahiran, hari terbaik dan lain sebagainya. Selain waktu yang spesial, semua orang juga memiliki waktu yang buruk (Sial) dan saya yakin semua pasti mengalaminya. Kehidupan memang tidak lengkap jika disetiap manisnya, tidak dibumbuhi keburukan. Yah, mereka adalah pasangan yang tidak bisa terpisahkan, dimana ada kebaikan, disitu juga pasti ada keburukan. Hasilnya tergantung dari personal masing-masing yang menjalaninya. Setiap langkah adalah tujuan, dan langkah yang tepat akan mengarahkan pada tujuan yang baik. Kali ini saya ingin membahas yang baik-baik, yang buruk cukup saya simpan sebagai pembelajaran untuk mendapatkan yang lebih baik lagi, karena semua orang tidak selamanya benar. Dan itu Pasti!

HBD0

Berbicara tentang tanggal, bulan dan tahun yang baik, saya merasakan kebaikan yang selalu penuh ketika bulan Maret menyapa. Entah kenapa, bulan ini adalah bulan yang selalu saya tunggu setiap tahunnya. Selain karena termasuk bulan kelahiran, hal-hal dan kejutan-kejutan kecil yang disediakan bulan maret selalu baik dibanding bulan-bulan lainnya. Entah ini hanya perasaan saya semata, atau karena sudah menjadi kebiasaan menganggap bulan maret sebagai bulan kebaikan, Intinya, I LOVE MARCH. Tentunya, ini tidak lepas dari kuasa tuhan yang telah mengatur segala lika-liku kehidupan setiap hambanya.

Banyak sekali yang terjadi pada bulan Maret; bisa mempunyai kawan baru, aktivitas baru, kesibukan baru, bahkan seorang pengisi hatipun baru #Eh. Walaupun kebanyakan harinya saya isi dengan kegiatan pelatihan, namun itu tidak menyurutkan hasrat untuk terus bahagia disetiap waktunya. Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 25 bulan Maret tahun 2016, adalah waktu dimana saya telah menapaki perjalanan hidup ke-23 di dunia ini. Menjalani berbagai kisah romantika dan berliku-liku untuk sebuah proses yang mengantarkan diri pada fase kedewasaan. Usia yang bertambah, semakin mengingatkan diri ini agar terus bersyukur dan merenungi bahwa saya bukan lagi seseorang yang bermental seperti anak kecil diluaran sana. Usia 23 adalah usia pembelajaran menuju fase kedewasaan, Usia yang menuntut kita untuk terus belajar, menyesuaikan diri dengan lingkungan, merasakan dan melihat berbagai kisah-kisah yang ditorehkan oleh kehidupan. Kesedihan, kebahagiaan, ke-galauan, cinta, dan segalanya adalah proses pembelajaran menuju fase kedewasaan. Harapan untuk terus maju dan lebih baik pasti selalu dimiliki oleh setiap insan dimuka bumi ini, seperti layaknya saya yang selalu ingin menabur kebahagiaan kepada semua orang yang mencintai dan menyayangi saya sampai saat ini. Tidak ingin menjadi yang terbaik dari yang terbaik, namun terus melakukan apa yang saya bisa demi memberikan kontribusi bagi kehidupan yang lebih baik. Itu Saja!

HBD 3

Dear My Friend
Terimakasih atas cinta dan kasih sayang yang tidak pernah terputus hingga saat ini. Kita semua tahu, bahwa pertemanan itu merupakan sebuah proses untuk mencari kelebihan, kekurangan, bahkan jati diri kita sendiri. Kehidupan terus membawa kita pada sebuah “titik” yang tidak pernah diam. Titik yang terus berjalan menemui titik yang baru dalam perkembangan fase tiap insan. Ketika teringat memori, mulai tingkah konyol, tolol, tertawa lepas, kesedihan dan kebahagiaan yang kita lakukan bersama, selalu memberikan ruang untuk terus merindu dalam dekapan. Sekarang, ketika kita memilih jalan kita masing-masing dalam menempuh kehidupan yang telah kita pilih, “Saling Mendukung” merupakan kunci untuk terus melekatkan hubungan yang pernah kita jalin sebelumnya, agar tetap menjunjung slogan “Bersama – bersama dan bersama”. Terimakasih atas ucapan dan doa yang senantiasa mengiringi perjalanan hidup saya selama ini. Tak ada dukungan yang tak berarti, semua mempunyai tingkatan pengaruh yang dapat merubah seseorang untuk jauh lebih baik dari sebelumnya. Keep support Bro J We Always Together, Thank U for the Love.

HBD1

Dear My Mother
Saya tidak tahu harus berterimakasih berapa banyak terhadapmu Bu! Semua yang engkau berikan selama perjalan hidupku sungguh tak bisa kubalas dengan apa-apa. Mungkin sebuah “Kesuksesan” dan “Keberhasilan” yang harus saya tunjukkan padamu agar engkau tenang dan bangga telah membesarkan diriku hingga saat ini. Maafkan saya bu, jika selama ini saya masih belum bisa memberikan lebih dan lebih kepada ibu. Percayalah, dengan doamu yang terus kau ucap untukku, saya terus bekerja keras demi untuk membahagiakanmu. “Bahagiamu, Bahagiaku” mungkin terdengar alay dan puitis bagi kalangan remaja jaman sekarang, namun hal tersebut yang terus saya genggam hingga saat ini. Dirimu adalah tangggung jawabku. Tidak akan kubiarkan siapapun membuat hatimu berkerut lagi, Tidak Akan!
Terimakasih atas cinta yang terus kau beri, meski terkadang saya tidak bisa memahami apa yang engkau inginkan dariku. Tuntunlah anakmu ini kejalan yang benar, tegurlah anakmu ini jika memilih jalan yang salah. Tamparlah anakmu ini jika sekali saja membuatmu sakit hati. Jangan bosan mengajariku tentang dunia. Dunia yang selama ini kau genggam dengan erat. Dunia dengan berbagai kisah kehidupan yang kau torehkan didalamnya. Tiada kata yang dapat menggambarkan kasih sayangmu, semua tentangmu adalah kebahagiaan bagiku. Terimakasih masih betah menjaga dan mengarahkanku hingga saat ini.

Akhirnya, saya ingin berterimakasih kembali kepada Maret, Karena telah menjadi bulan kebaikan yang tidak bosan-bosannya memberikan kejutan-kejutan kecil disetiap harinya. Kejutan yang terus memberikan pelajaran kepadaku agar lebih menghargai kehidupan. Semoga dibulan Maret selanjutnya saya masih bisa mendapatkan kejutan-kejutan kecilmu lagi. Jangan pernah bosan untuk membuatku bahagia. Karena dengan membuatku bahagia, saya masih bisa melihat dengan jelas orang-orang yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untukku.
#Love March, #Happy23

16 thoughts on “Welcome March

  1. HESTI berkata:

    Keren kak tulisannya. Awalnya gak tahu kalau akan mengarah ke inti tulisan ulang tahun.. Tulisannya mengalir jadi nggak mudah ketebak hehe..
    Oh yah, selamat ulang tahun yah kak. Sukses terus sama blognya. Salam blogger

  2. Surya Blog berkata:

    Selamat Ulang tahun Mas Rhyantd
    Sukses terus dengan tulisan-tulisan kecenya. Tetap menjadi pribadi yang kuat dan humoris bagi semua orang. Terus berkarya 🙂

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

