Terkadang KITA Lupa

terkadang kita lupa

Sangat berarti apabila kamu mengetahui bahwa kamu memiliki arti di mata orang lain.
Sangat berarti apabila kamu tahu bahwa yang kamu lakukan itu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Trust mehal sekecil apapun yang kamu lakukan; apabila ada orang yang merasa bahwa yang kamu lakukan itu berarti dan ia berterimakasih padamu atas apa-apa yang kamu lakukan; itu akan membuatmu bahagia dan senang. Kamu akan berpikir, apa yang kamu lakukan ternyata tidak sia-sia dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Seperti Itulah seni dalam hidup.

Tapi Terkadang kita lupa untuk mengucapkan kata “terimakasih” sebagai bentuk apresiasi (bahkan) terhadap orang-orang terdekat kita sendiri. Kadang kita terlalu sibuk untuk mengurusi hal-hal yang kita inginkan dari orang lain yang sampai saat ini belum kita terima. Padahal, mengucapkan “terimakasih” akan perilaku/bantuan orang lain terhadap kita itu jauh lebih baik dibanding menagih apa yang kita inginkan dari orang tersebut.

“Memberilah; dan tak mengharap kembali.” 
(sepertinya ini quotes yang sedang aku tanamkan untuk jadi pegangan hidup saat ini)

Jangan lupa ucapkan “terimakasih” sebagai bentuk apresiasi terhadap orang-orang di dekat kita. Itu akan membuat mereka senang dan merasa ‘berarti’. You’ll brigthen up their days. 

Dan melalui tulisan ini, mungkin aku juga mau mengungkapkan betapa beruntungnya aku dikelilingi orang-orang baik yang selalu memberi support dan semangat hidup. Tanpa mereka, tidak mungkin aku yang sekarang bisa menjadi aku yang sekarang. You know what I mean

Embrace love and giving. It is the art of a happy living.
(hey, I just thought of a good quote right here hehehe)

Iklan

11 thoughts on “Terkadang KITA Lupa

  1. Diobhas Saputro berkata:

    Terkadang, apresiasi itu lebih berharga daripada uang, apresiasi dalam bentuk tindakan atau sekedar ucapan bisa membuat kita lebih berarti, tapi banyak yang menganggap remeh sebuah apresiasi, hingga banyak pula yang merasa tidak dihargai.

    Terima kasih sudah mengingatkan.

  2. Sekaratadmirer berkata:

    Bener banget. Walau katanya simpel, hanya “terimakasih” tetapi, mengandung makna yang dalam. Dengan kata itu seseorang akan merasa dihargai.

    Perbanyal terimakasih sama orang, walau tak kenal, eh. Jangan juga terlalu berharap diucapkan terimakasih oleh orang, atas apa yang kita lakukan. Seperti petatah itu. Hahaha gue sok bijak

  3. Yoga berkata:

    Nah ini bener banget. Sekarang kok rasanya malah banyak yg lupa ngucapin hal2 simpel kayak ‘tolong’ ‘permisi’ dan ‘terimakasih’ ini ya? Padahal ketiga kata itu efeknya dahsyat banget. Kadang gue males nolongin temen yg minta tolong gak pake kata tolong, atau abis gue tolongin gak ngucapin terima kasih. Uhh jadi perhitungan, tapi ya gitulah. Butuh apresiasi walaupun kata terima kasih doang :))

  4. PIPIT berkata:

    Terimakasih itu cara paling sederhana yang kadang banyak orang lupa dan menyepelekan. Padahal kata terimakasih itu bisa jadi kata ajaib buat orang2 yang melakukan sesuatu dan patut kita apresiasi

  5. sekarat admirer berkata:

    bener banget bang, kadang walau ” terimakasih” itu adalah kata yang pendek, orang-orang sering kali lupa untuk mengucapkannya.

    Seperti kata pepatah itu. Lebih baik mengucapkan terimakasih atas apa yang telah orang lakukan kepada kita, dari pada berharap orang mengucapkan terimakasih, atas yang telah kita berikan kepadanya.

  6. Reyza Zamzamy berkata:

    Yaa, rasanya kalau kita udah bisa membantu orang meskipun itu dalam suatu hal kecil sekalipun, kalau orang yang kita bantu tersebut mengucapkan terima kasih, ada kelegaan tersendiri gitu yaa dalam diri kita.

    Dan juga sebaliknya. kalau memang ada orang yang bersedia bantu kita, lantas sudah seharusnya kita mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tersebut.

  7. mei wulandari berkata:

    Kita memang harus banyak bersyukur karena sudah dikelilingi orang-orang baik.
    Tapi kita juga tidak boleh lupa untuk mengucapkan terima kasih sbg bentukpenghargaan, thanks sharingnya jadi pengngat untuk aku jg

  8. Kukuh Kurniawan berkata:

    Habis ngapain bro, kok bijak gini hahaha. Tapi iya bener banget sih, aku juga kadang ngerasa gitu. Kalau kita ngasih sesuatu yang menurut kita sederhana, terus bisa bikin ekspresi orang yang nerima itu bahagai banget, kita jadi lebih senang. Memang sih, terkadang kita lupa dengan hal hal yang kayak begini..

Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s